Blog Information
Greetings from outerspace. Welcome to my universe
Read first ! Now, you've stumbled upon my universe, follow my rules, the navigations are the headers.
Click very image to navigate.
Do not alter removing the credit!
Follow this, and you'll be safe... or, i'm sure you dont want to know.
Felice Blanc Berani Tampil Beda dengan Make Up Seram
Tuesday, May 16, 2017 | 5:18 AM | 0 letters

Felice Blanc sebagai Rotten Apple. Foto oleh Hermawan Eko Wijaya (Story Photography)

Akrab dengan panggilan Felice, gadis bernama asli Oktavia asal Semarang adalah seorang penggemar make up yang beda dari yang lainnya. Jika pada umumnya wanita berdandan agar bisa tampil cantik dan menarik, gadis berumur 19 tahun ini justru senang memakai make up yang membuatnya tampak seperti monster atau zombie yang menyeramkan.
Berawal dari sekitar tahun 2015, Felice yang melihat salah seorang kenalannya menggunakan face painting menjadi tertarik untuk mencoba juga. Setelah mencoba membeli 3 warna cat, make up pertamanya adalah make up Skull atau tengkorak. Setelah itu dia menciptakan karakter original miliknya sendiri yaitu Rotten Apple yang tampak seperti badut menyeramkan yang hingga kini ia gunakan identitasnya. “Minim modal dan penuh pengorbanan baju bersih jadi penuh noda.” Katanya sambil tertawa saat menceritakan awal mula dirinya menciptakan Rotten Apple. Dari situ lah dia mulai ketagihan face painting.
Tak hanya Skull dan Rotten Apple, Felice juga pernah menggunakan make up ala zombie dan kelinci berwajah hancur. Felice sering datang ke event-event cosplay sambil berdandan seram..  “Pertama dulu pas make up-an tengkorak kan aku dari rumah, jadi di jalan agak takut ada yang ngeliat. Pas di pintu masuk aja aku nutupin wajah. Tapi kalo sekatang sih ngga, aku santai aja.” Bahkan Felice pernah membantu staf-staf hotel berdandan seram untuk event Halloween.
Saat ditanya bagaimana reaksi orang-orang yang melihatnya, ia menjawab bahwa ada berbagai macam reaksi. Ada yang kaget, takut, menjerit bahkan takjub melihatnya. Ia sering menjahili orang-orang yang takut melihatnya dengan justru malah memberikan senyuman. Tak jarang ia juga suka mengisengi foto orang-orang dengan sengaja ikut muncul di foto-foto mereka.
Menurutnya, ada banyak suka duka dalam melakukan hobinya ini. Dukanya adalah berbagai kerepotan yang harus ia lalui seperti wajah lengket, risih, berminyak, panas, susah makan dan minum bahkan ia juga harus menahan bicara dan tertawa demi mendalami perannya. Tapi ia mengaku senang saat menjadi pusat perhatian orang-orang karena keunikannya. Ia juga berhasil mendapat banyak teman baru berkat hal ini. Hal lain yang ia sukai dari melakukan make up seram ini adalah ia bisa dengan leluasa menjahili orang-orang tanpa takut identitasnya ketahuan.
Felice berharap agar ke depannya ia bisa belajar lebih soal teknik-teknik face painting, special efek dan cara-cara menggunakan bahan-bahan lain seperti gelatin silikon dan latex. Karena selama ini ia belajar semuanya secara otodidak dengan mencari referensi random di Internet. “Kalo orang-orang ketemu di event nanti ya... Hmm... Jangan sungkan buat nyapa dan jangan marah kalo aku photobomb hahaha” ujarnya di akhir perbincangan.
Mari kita doakan agar karir Felice bisa semakin lancar ke depannya. Semangat terus Felice! (mii)


Labels: , , , , ,


Older Post | Newer Post